Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Busel Gelar Doa dan Zikir Akbar

Doa bersama dan zikir akbar di Masjid Nurul Fitri Batauga, Kamis 20 Agustus 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) memperingati tahun baru islam 1 Muharam 1442 Hijriah dengan menggelar doa bersama dan zikir akbar di Masjid Nurul Fitri Batauga. Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh masjid se-Busel sekira pukul 16.00 WITa, Kamis 20 Agustus 2020.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Busel, La Siambo mengatakan, tahun baru harus menjadi momentum untuk instropeksi dan trasformasi diri menjadi lebih baik dan bermanfaat. utamanya bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

- Advertisement -

“Selain itu, tahun baru bisa menjadi momentum untuk bersatu guna membangun negeri Buton Selatan,” katanya.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Busel, Mukhtar menhimbau kepada seluruh masyarakat menjadikan tahun baru islam untuk mempersiapkan diri dengan amalan yang lebih baik lagi. Berbuat kebaikan dan lebih giat beribadah di tahun ini sebagai bekal menghadap Allah SWT.

Pembawa hikmah, Ustadz DR. H. Rahmat Haniru memaparkan beberapa hikmah dari proses hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah sebagai awal penanggalan tahun islam . Diantaranya berpindah dari sesuatu yang buruk ke sesuatu yang lebih baik.

Kemudian, meningkatkan ibadah dari tahun sebelumnya, meningkatnya usaha, doa dan tawakal kita kepada Allah SWT dan lebih sering menggingat Allah SWT dengan memperbanyak berzikir di saat ujian Covid-19 yang belum berakhir ini. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Korban Dugaan Kecurangan CPNS Busel : Kami Mencari Kebenaran