Wakil Wali Kota Baubau Minta Keamanan Pantai Nirwana Ditingkatkan

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse meminta keamanan lokasi wisata Pantai Nirwana ditingkatkan. Ia menilai lokasi wisata kebanggaan warga Baubau ini memprihatinkan.

Pasalnya, Ketua DPC PDI Perjuangan ini mendapati sendiri adanya laporan kehilangan barang milik pengunjung. Bukan hanya sekali, melainkan dirinya sudah mendapatkan laporan hingga dua kali saat bertandang di lokasi itu.

- Advertisement -

“Setiap Minggu saya selalu memantau tempat wisata khususnya terkait keamanannya. Khususnya Pantai Nirwana itu sangat memprihatinkan. Dua kali saya kesana, dua kali pula saya mendapatkan laporan kehilangan dan perampasan handphone milik pengunjung,” jelasnya.

Sehingga, orang nomor dua di Kota Baubau itu berharap informasi itu menjadi perhatian khusus bagi pihak keamanan. Selain aparat keamanan, dirinya juga meminta peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan.

“Menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan ini bukan hanya jadi tugas pihak kepolisian tapi itu tugas kita semua,” pintanya.

La Ode Ahmad Monianse juga berharap agar para petugas keamanan secara persuasif menyasar para kelompok-kelompok tertentu yang kerap membuat onar dengan tingkah mabuk-mabukan.

“Mereka yang mabuk-mabukan, setelah itu menggangu pengunjung dan melakukan perampasan. Semakin padat pengunjung semakin besar ruang mereka untuk melakukan aksinya. Mestinya ini menjadi perhatian kita semua,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Peringati Harganas, DP2KB Baubau Buka Layanan KB Serentak