AS Tamrin: Jadikan PO-5 Motivasi

Dr AS Tamrin saat menghadiri DWP ke 21 di kantor Wali Kota Baubau, Minggu 20 Desember 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengajak Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau agar menjadikan PO-5 sebagai motivasi. Salah satunya untuk meningkatkan kesejahteraan.

Kata AS Tamrin, DWP harus menjadi garda terdepan. Apalagi DWP punya peran besar dalam membangun daerah.

- Advertisement -

“Nilai yang terkandung didalam PO-5 harus dijadikan motivasi biar seiring sejalan dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan di era digitalisasi demi mendukung terwujudnya ketahanan keluarga,” kata Dr AS Tamrin saat menghadiri DWP ke 21 di kantor Wali Kota Baubau, Minggu 20 Desember 2020.

AS Tamrin juga mengingatkan agar DWP Baubau tetap solid. Jaga persatuan dan kesatuan internal demi ketahanan keluarga rukun dan damai.

“Jangan bergesekan, jaga keluarga dan beri contoh ke masyarakat dengan hidup rukun, damai dan sejahtera. Kalau semua keluarga hidup rukun damai, satu Baubau tangguh. Dengan begitu imbasnya akan aman serta pembangunan juga lancar,” tandasnya.

Ketua DWP Kota Baubau, Nanik Hindaryati Ningsih mengaku akan terus meningkatkan kinerja dan terus berupaya bersinergi dengan visi dan misi pemerintah Kota Baubau yaitu maju, sejahtera, dan berbudaya. Tentu dengan menerapkan nilai-nilai PO-5 dalam setiap program.

“Sebab sudah menjadi amanah kita mensosialisasikan PO-5 ke masyarakat bahkan sampai ke tingkat nasional,” tutur Nanik.

Menurutnya, nilai-nilai PO-5 penting disosialisasikan oleh semua anggota DWP. Sebab ada nilai penting yang terkandung di dalamnya, yakni nilai hubungan antar manusia yang mengatur tatanan bermasyarakat.

“Itu sebagai pondasinya dan dimulai dari keluarga untuk menggaungkan nilai-nilai itu,” tukasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Peserta Didik TKS Paud Batukara Baubau Meriahkan HUT Kemerdekaan