Pemkab Bombana Bakal Buka Posko Vaksin di Pasar dan Pelabuhan

Ilustrasi pemberian vaksinasi. (Foto Int)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Bombana semakin intens menekan penyebaran Covid-19 di daerah. Rencananya akan dibuka posko vaksin di tempat keramaian, seperti utamanya di pasar dan pelabuhan yang menjadi pusat aktifitas masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, Man Arfa mengatakan, rencana tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

Menurutnya, kedua obyek tersebut sangat vital dan rentan akan penularan dan penyebaran virus tersebut. Sehingga dibutuhkan pemantauan ekstra ketat.

“Tadi saya sudah beritahu kadis kesehatan bahwa untuk tempat obyek pusat kegiatan publik itu nanti kita konsentrasikan pengawasan, kalau perlu kita buka posko vaksinasi di situ, jadi kita kerjasama dengan TNI/Polri,” kata Sekda Bombana, di kantor Bupati Bombana, Rabu 30 Juni 2021.

Selain itu, di kawasan pelabuhan dan pasar, Pemkab Bombana berencana juga mensyaratkan penjual di pasar ataupun warga yang hendak berpergian keluar daerah agar wajib menunjukan bukti telah divaksin Covid-19.

“Kita persyaratkan apabila hendak bepergian dengan menggunkan fasilitas kapal laut, maka diminta menunjukan bukti vaksinasi. Jangan sampai yang belum divaksin menulari penumpang yang lain. Sama juga di pasar, kita larang menjual bagi pedagang yang belum divaksin,” katanya.

Langkah ini akan secepatnya direalisasikan. Kepala OPD terkait akan dipanggil guna membahas persoalan tersebut.

“Saya akan memanggil semua kepala OPD untuk membahas terkait ini, saya akan sampaikan, tidak bisa kita main-main dengan persoalan covid, apalagi dengan varian baru ini yang penularannya begitu cepat,”pungkasnya. (adm)

Peliput: Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  MRI-ACT Bombana Galang Dana untuk Korban Bencana di Kabaena