Pekan Vaksin Ketiga di Bombana Diikuti 4.804 Orang

Darwin Ismail

RUMBIA, Rubriksultra.com- Program pekan vaksin ketiga yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bombana mulai 16-20 Agustus lalu kini telah usai. Tercatat terdapat 4.804 warga yang mengikuti vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin Ismail mengatakan, target pada vaksinasi ketiga sebanyak 5.010 orang. Dari hasil rekapitulasi, capaian vaksinasi ketiga sebanyak 4.804 atau 96,72 persen.

- Advertisement -

Vaksin pekan ketiga ini meliputi pemberian vaksin dosis pertama dan kedua dengan menyasar para Lansia, remaja 12 hingga 17 tahun, pelayanan publik, dan masyarakat umum, serta Nakes.

Kata dia, Kecamatan Rarowatu utara menduduki posisi tertinggi dalam pencapaian pekan vaksin ketiga sebanyak 304 dari target 230 orang. Menyusul Kecamatan Rumbia tengah sebanyak 191 dari target 160, dan posisi ketiga Kecamatan Mata Oleh sebanyak 247 dari target 210 orang.

Sedangkan capaian yang paling terendah adalah Kecamatan Poleang Tengah sebanyak 61 dari target 210 orang dan menyusul Poleang Tenggara sebanyak 99 orang dari target 210.

Meskipun belum memenuhi target capain 100 persen dalam pekan vaksin ketiga ini, Mantan Kepala BKD itu memastikan akan menggerakkan seluruh stakeholder untuk menuntaskan agar target vaksin ke masyarakat bisa tercapai.

”Ketika vaksin ini datang lagi, kami akan menggerakkan seluruh stakeholder untuk turun langsung ke lapangan seperti pada pekan vaksinasi tahap pertama yang lalu,” tutupnya. (adm)

Peliput : Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  Lantik Kasek, Sekda Bombana Ingatkan Pengelolaan Dana BOS