Pemkab Buteng Lelang Tiga Kursi Eselon II

Kabid Pengembangan dan Diklat BKPSDM Buteng, Muksin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com– Pemerintah Kabupaten Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengeluarkan pengumuman lelang terbuka tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau setingkat eselon II. Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Nomor: 001/PANSELJPTP/XI/2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, melalui Kabid Pengembangan dan Diklat, Muksin mengatakan, tiga jabatan yang dilelang  yakni Sekretaris DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Buteng.

- Advertisement -

Jabatan ini dilelang karena ketiga pejabat yang menduduki posisi tersebut saat ini telah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) per 31 Desember 2021. Sehingga untuk mengantisipasi kekosongan jabatan, maka perlu diadakan lelang jabatan terbuka.

“Saat ini tahapan lelang baru memasuki tahap pengumuman yang dimulai tanggal 25 November-9 Desember 2021. Penerimaan berkas nanti dibuka 29 November-13 Desember 2021,” katanya.

Tahap selanjutnya pemaparan makalah tanggal 17-18 Desember. Lalu tes assessmen 19- 20 Desember, dan test wawancara 21–22 Desember 2021.

“Pengumuman tiga nama yang dinyatakan lulus seleksi diperkirakan 24 Desember 2021,” jelasnya.

Penguji dalam seleksi terbuka ini antara lain ketua merangkap anggota, dalam hal ini Sekda Buteng, anggota Kepala BKPSDM Buteng, 2 orang akademisi dari Unidayan, dan 1 orang praktisi. Sementara untuk penguji assesor SDM aparatur dari BKN Regional IV Makassar sebanyak dua orang.

Bagi peserta yang ingin mendaftar bisa mendownload langsung formulir pendaftaran seleksi melalui link https://bit.ly/Form_SelterJPT_2021. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  2019, Realisasi Belanja Pemkab Buteng Capai Rp 526,8 Miliar