Kantor Balai Latihan Kerja di Baubau Sudah 65 Persen Rampung

Moh. Abduh
Moh. Abduh

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pemerintah Provinsi Sultra membangun kantor Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Baubau dengan anggaran sekitar Rp 4,5 miliar. Pembangunan gedung tersebut diharapkan tuntas pada Desember mendatang.

“Anggaran tersebut belum termasuk gedung workshop. Sekarang pembangunan sudah sekitar 65 persen,” ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau Moh. Abduh, dikonfirmasi di Gedung DPRD Baubau, beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Kata Abduh, kantor BLK terletak di Kelurahan Palabusa. Pihaknya baru akan mengusulkan untuk pembangunan workshop pada 2023 mendatang.

“Jadi gedung workshopnya segera menyusul, mudah-mudahan tahun 2023 teman-teman Provinsi kembali menganggarkan karena sumber anggaran pembangunan itu dari APBD Provinsi. Kita sharing perencanaan dan dokumen-dokumen pendukung lainnya,” katanya.

Kata Moh. Abduh, bila sudah ada gedung workshop, bisa langsung difungsikan untuk pelatihan keterampilan bagi pencari kerja.

“Rencananya tujuh workshop nanti, diantaranya komputer, elektronik, busana, las, otomotif, pertukangan dan kelistrikan. Itu yang kita rencanakan bisa disahuti provinsi. Bangunan dipisah-pisah nanti dengan total anggaran Rp 25 miliar,” pungkasnya. (adm)

 

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Perang Melawan Corona, Pemkot Baubau Bakal Lakukan Pergeseran Anggaran