Semarak Haroana Baubau Disambut Positif Semua Kalangan

La Ode Ahmad Monianse
La Ode Ahmad Monianse

BAUBAU, Rubriksultra.com- Semarak Hari Jadi Baubau ke-481 dan HUT Kota Baubau ke-21 disambut positif semua kalangan.

Wali Kota La Ode Ahmad Monianse melihat sejak 1 Oktober sudah banyak komunitas ikut berpartisipasi dalam mengisi rangkaian Hari Jadi Baubau ke-481 dan HUT Kota Baubau ke-21 tersebut.

- Advertisement -

Monianse mengatakan, yang menjadi pembeda HUT Kota Baubau dari tahun-tahun sebelumnya adalah rangkaian ulang tahun Baubau yang disebut Haroana.

Kata Haroana dikandung maksud agar perayaan ulang tahun 2022 bukan cuma Pemerintah Kota Baubau yang merayakan, melainkan dibuka seluas-luasnya kepada semua kalangan untuk berpartisipasi.

“Haroana itu adalah milik semua orang. Makanya Haroana Baubau kita buka seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat berpartisipasi. Sehingga ulang tahun kota Baubau menjadi ulang tahun milik semua masyarakat, bukan hanya pemerintah,” ucap Monianse di Rumah Jabatannya, Kamis 6 Oktober 2022.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengapresiasi komunitas di Baubau bersatu mengadakan festival komunitas yang didedikasikan untuk HUT Kota Baubau. Diantaranya komunitas pemusik, komunitas Stand up Comedy, komunitas fashion, komunitas kuliner dan komunitas pelukis.

Sejumlah komunitas dari Kendari 14 Oktober juga nanti akan berbondong-bondong meramaikan Kota Baubau mengadakan kegiatan. Diantaranya komunitas sepeda, komunitas lari, dan kemudian mobil off road.

“Itu acara mereka sendiri sebagai wujud untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Baubau,” katanya.

Bukan cuma itu, cabang olahraga tenis meja juga berpartisipasi menggelar lomba bahkan kelompok atau organisasi masyarakat seperti Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) mengadakan lomba domino.

“Saya bilang, semua kegiatan yang digagas orang-orang itu kalau ingin menyerahkan hadiahnya, kami siapkan panggungnya di Kotamara. Itu bentuk terima kasih Pemkot Baubau kepada mereka yang sudah mendedikasikan kegiatannya untuk ulang tahun kota. Pun kalau Pers juga mau buat acara yang didedikasikan untuk HUT Kota Baubau, silakan,” katanya. (adm)

Baca Juga :  Pipa Induk PDAM Baubau Putus Satu Kilometer

 

Laporan : Ady

Facebook Comments