Safari Ramadan di Bone-Bone, Monianse: Benahi Diri Perbanyak Ibadah

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhsan Bone-Bone Jumat, 25 Maret 2023. (Foto Istimewa)

BAUBAU,Rubriksultra.com– Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, melaksanakan Safari Ramadan hari keempat dengan mengunjungi Masjid Nurul Ikhsan Kelurahan Bone-Bone, Jumat, 25 Maret 2023.

Dalam ceramahnya, La Ode Ahmad Monianse mengingatkan kepada masyarakat agar momen ramadan ini dijadikan sebagai pesantren untuk membenahi diri dengan memperbanyak ibadah dan kebaikan. Ia berharap, jalinan silaturahmi di tengah masyarakat tetap terjalin dengan baik.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah menjaga stabilitas dan kebersamaan. Semoga terhindar dari perselisihan dan konflik seperti pengalaman yang pernah terjadi,” katanya.

Lebih lanjut Monianse juga mengajak agar momen Bulan Ramadhan ini menjadi momen untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah dalam meraih kebaikan. Paling tidak Kata Wali Kota, ada beberapa hikmah yang dapat diaktualisasikan melalui kegiatan ibadah.

Wali Kota mengutip sebuah hadist Rasulullah SAW, ada 4 golongan manusia yang dirindukan syurga yakni Orang Yang Rajin Membaca Al Qur’an, Orang Yang Selalu Menjaga Lisannya, Orang Yang Memberi Makan Kepada Orang Lain Yang Kelaparan dan Orang yang Berpuasa Di Bulan Ramadhan.

“Kita bisa mengambil Hikmah dari Hadist Rasulullah, semoga momen Bulan Ramadhan ini menjadikan kita menjadi golongan yang dirindukan syurga. Karena itu mari kita mengambil kesempatan untuk melipatgandakan amal ibadah khususnya membaca Al Quran, menjaga lisan, memberi makan orang lapar seperti menyajikan suguhan buka puasa dan tentunya berpuasa di bulan Ramadhan,” tambah Monianse.

Usai melaksanakan shalat Isya dan Tarwih, Wali Kota menyempatkan diri bersilaturahmi dengan jamaah sebelum meninggalkan Masjid Nurul Ikhsan Bone-Bone. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Laka Lantas di Baubau