Polsek Kokalukuna Patroli Subuh di Bulan Ramadan

Bhabinkamtibmas Polsek Kokalokuna Polres Baubau, Aiptu I Wayan Marjaya, saat melakukan patroli subuh di kawasan Baypass Waruruma. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polsek Kokalukuna Polres Baubau melaksanakan giat patroli subuh di bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M. Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, melalui Kapolsek Kokalukuna Polres Baubau Iptu Muslimin mengatakan, masyarakat Kota Baubau memiliki kebiasaan pada bulan ramadan yakni jalan santai dan keliling menggunakan kendaraan roda dua di pagi hari.

- Advertisement -

Salah satunya terlihat di jalan Baypas Kelurahan Waruruma yang setiap pagi seusai salat subuh banyak warga yang berjalan-jalan di kawasan tersebut.

Kata dia, dengan banyaknya warga masyarakat yang berkumpul tentunya akan banyak menimbulkan kerawanan tersendiri. Oleh karenanya diadakan kegiatan patroli rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kokalukuna, Aiptu I Wayan Marjaya selama bulan Ramadan.

“Kegiatan patroli subuh tersebut mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan mengimbau agar anak-anak tidak melakukan kegiatan negatif yang tidak bermanfaat seperti balapan liar, konvoi dengan menggeber-geber kendaraan bermotor roda dua dan anak-anak yang bermain petasan yang sangat membahayakan keselamatan,” katanya.

Lebih lanjut Kapolsek Kokalokuna mengatakan, jika tidak diantisipasi maka akan mudah terjadi gangguan kamtibmas. Oleh karena itu, kegiatan patroli subuh akan terus dilaksanakan teutama di bulan Ramadan ini. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dihadapan Presiden, Pemkot Baubau Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat