Pemkab Buteng Komitmen Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan

KENDARI, Rubriksultra.com – Pj. Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengeloaan keuangan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan saat menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) kepatuhan atas belanja daerah Tahun 2022 dan 2023 semester 2 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sultra, Senin 22 Januari 2023.

- Advertisement -

“Saya berharap dengan penyerahan LHP ini dapat menjadi acuan dalam memaksimalkan anggaran yang ada di Kabupaten Buton tengah sehingga program-program yang telah disusun dapat berjalan sesuai fungsi dan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

Pj. Bupati Buton Tengah juga menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan laporan tersebut.

Iya juga menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik untuk mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat sehingga kedepannya Kabupaten Buton Tengah bisa mendapatkan predikat WTP.

“Kita berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah demi terwujudnya pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel,” tambahnya.

Sekadar diketahui, kegiatan yang berlangsung di Auditorium Kantor BPK Sultra dihadiri langsung Kepala BPK Sultra, Nandemar, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh dan para kepala daerah di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan proses penandatanganan berita acara dan penyerahan LHO kepatuhan yang dilakukan sebagai bentuk evaluasi dan pertanggungjawaban atas pengelolaan belanja daerah. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  APBD Dikunci, Sekda Buteng Upayakan Rasionalisasi Menyeluruh