Ziarah Makam Pahlawan Warnai Peringatan Harkitnas di Kota Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar upacara dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke 116 tahun di lapangan upacara Kantor Wali Kota Baubau, Senin 20 Mei 2024.

Tema upacara peringatan Harkitnas tahun ini adalah Bangkit untuk Indonesia Emas. Tema ini dilatarbelakangi oleh harapan agar masyarakat Indonesia dapat bangkit untuk memajukan persatuan bangsa.

- Advertisement -

Selain itu, peringatan Harkitnas yang dilaksanakan oleh Pemkot Baubau mengusung tema ‘Kebangkitan Maritim’ yang mana dahulu Kota Baubau dikenal sebagai daerah maritim.

Penanggungjawab upacara peringatan Harkitnas ini adalah Dinas Kominfo Kota Baubau. Ada pun bertindak sebagai inspektur upacara adalah Plh Sekda Kota Baubau, La Ode Darussalam.

Setelah upacara peringatan Harkitnas, Pemkot Baubau bersama instansi vertikal, TNI/Polri, organisasi wanita hingga wartawan melakukan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Oputa Yi Koo.

Rupanya, ziarah ke makam pahlawan saat peringatan Harkitnas merupakan pertama kali dilaksanakan tahun ini. Dimana, pelaksanaannya seluruh Indonesia sehingga Kominfo akan melaporkan apakah kegiatan ini terlaksana atau tidak.

Plh Sekda Kota Baubau La Ode Darussalam meminta OPD Kota Baubau dan masyarakat sama sama berupaya untuk melakukan yang terbaik memajukan generasi emas.

“Diharapkan seluruh yang terlibat dalam bersama-sama membangkitkan Indonesia emas pada generasi ini dan bersungguh-sungguh dalam implementasinya,” harapnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemerintah Kelurahan Wangkanapi Sukses Gelar Pemilihan Ketua LPM